Sabtu, 28 Agustus 2010

Green Building, bangunan ramah lingkungan.


        Green Building atau bangunan hijau, adalah konsep bangunan yang didesign untuk kenyamanan penghuninya, juga untuk kenyamanan lingkungan. konsep bangunan ini akan dibuat untuk mengurangi polusi dan pengaruh negatif terhadap alam. 
        Bangunan ini di konsepkan dengan memiliki sumber energi mandiri yang didapat dari alam dan dapat di perbaharui. seperti yang kita ketahui, bangunan-bangunan yang ada sekarang menggunakan sumber energi, seperti listrik yang disuplai dengan menggunakan bahan bakar fosil, yang dapat menyebabkan polusi di alam, disamping polusi, penggunaan listrik ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. namun, dengan konsep green building, pasokan energi seperti listrik didapat dari alam sendiri yaitu melalui energi matahari dan energi angin. sel surya yang akan di pasang di permukaan atap bangunan akan menghasilkan energi listrik yang cukup bagi konsumsi rumah tangga, tanpa perlu membayar. juga kincir angin yang dapat di pasangkan khususnya akan sangat menguntungkan di daerah yang laju tiupan anginnya kencang.
         Memang, pada awalnya, pembangunan rumah atau bangunan dengan konsep green building ini akan memerlukan investasi yang lebih besar dibanding pembangunan bangunan dengan konsep biasa. namun, efek dimasa depannya akan lebih menguntungkan. baik dari segi lingkungan, juga ekonomi.[]





Green Building Benefits:
  • Reduced Life Cycle Costs (ROI)
  • Lower Operating & Maintenance CostsReduced water consumption
    Reduced energy consumption
  • Increased Employee Productivity
  • Reduced Resource Consumption
  • Mitigation of Habitat destruction
  • Reduced Water & Air Pollution
  • Reduced Solid & Hazardous Waste
  • Streamlined Regulatory & Permitting Approval
  • New Marketing Opportunities 
 so, buat teman-teman yang bercita-cita bakalan jadi arsitek (amin!), rancanglah bangunan-bangunan masa depan yang bagus, kuat, dan ramah lingkungan ya!



dan, 1 lagi buat para pengunjung dapur, sempurnakan terus rancangan Green Building ini, biar biaya pembuatannya semakin terjangkau. jadi semua lapisan masyarakat dunia, khususnya Indonesia tercinta, dapat menikmati bangunan yang nyaman dan ramah lingkungan ini.[]

0 komentar:

Posting Komentar